Senin, 16 Maret 2015

Perkembangan fashion hijab dari dulu hingga sekarang

Kerudung atau jilbab memang telah ada sejak lama sekali. Apalagi du Negara kita tercinta ini, yang penduduknya kurang-lebih 80 persen muslim dan yang memakai hijab mengalami pasng surut. Sejak beberapa tahun ini hijab/ kerudung menjadi salah satu trend muslimah di indonesia. Sedang dalam penggunaan sendiri, hijab merupakan pakaian utama untuk muslimah. Dan sekarang ini sudah cukup banyak komunitas-komunitas trend hijab/ fashion hijab Indonesia yang mendukung para muslimah untuk tampil trendi dengan tetap syar’i.

Salah satu brand fashion ternama Hijab elzatta, yang khusus membuat produk busana muslim, juga ikut meramaikan trend hijab ini. Akibat perkembangannya yang begitu pesat, model hijab Indonesia banyak mempengaruhi para hijabers di berbagai belahan dunia. Untuk pemakaian hijab pashmina dan jilbab scarf yang digabungkan sama pakaian sehari-hari, dan yang sesuai sama kondisi, daerah agar tetap syar’i dan keren atau trendi.

Bila Anda ingin mengenakannya, namun juga tidak ingin terkesan korban mode, dapat sesuaikan dengan bentuk wajah.

1.Kebanyakan wanita Indonesia adalah berwajah bulat. Inilah tipsnya pakailah jilbab selendang atau kerudung pashmina untuk menutupinya.

2.Berpatokanlah pada bagian tulang pipi. Gunakan pashmina hingga melewati tulang pipi. Hal ini bermanfaat untuk menunjukkan efek lonjong pada wajah bulat Anda.

3.Hindari penggunaan yang dapat melingkari bentuk kepala Anda.

4.Sedangkan bagi kalian yang mempunyai wajah oval atau orang sering menyebutnya lonjong, justru lebih gampang dalam pemakaian hijab/ jilbab. Namun, hindari penggunaan yang terlalu tinggi,
hingga dahi terlihat semua. Dalam hal seperti ini wajah yang panjang ialah suatu bentuk mines.

5.Penggunaan kerudung instan seperti bergo atau lainnya dengan berbagai macam-macam model saat ini juga telah disesuaikan dengan bentuk wajah pada umumnya. Tujuannya adalah agar pemakainya mudah dalam pemilihan kerudung dan jilbab yang sesuai sama karakternya mereka.

Dan tips yang lain untuk penggunaan jilbab pashmina dalam sehari-hari. Anda dapat menemukan berbagai macam tutorial untuk penggunaan busan muslimah khusus kepala ini. Tapi apakah semua itu cocok dengan yang anda harapkan? Apalagi bila kamu sering tampil dengan casual. Penggunaan hijab dengan berbagai macam model itu bisa membuat tampilan kita kelihatan bagus dan bisa juga buruk. Berikut ini tips yang sesuai untuk Anda lakukan.

1.Pertama, kenakan dalaman jenis ciput ninja lebih dahulu, kemudian kenakan kain penutup kepala. Anda dapat menggunakan produk Hijab Elzatta jenis pashmina atau scarf panjang. Bagian kirinya letakkan lebih panjang daripada sebelah kanan. Sesudah itu ambil pasmina ke bagian bahu kanan hingga melewati bagian di belakang leher.

2.Selanjutnya adalah ambil kain dan bawa ke arah atas kepala hingga kain menutupi bagian belakang leher. Barulah kamu sematkan jarum pentul untuk menguatkankanya.

3.Lalu ambil lagi ujung kain yang ada di sebelah kanan, lalu tarik kain ke leher belakang, untuk mempertahankan posisinya supaya tidak mudah rusak, sematkan peniti atau jarum.

4.Dan yang terakhir rapikan jilbab sesuai yang kamu inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar