Kamis, 12 Maret 2015

Gaya Hijab Tumpuk Untuk Sehari-hari dan Acara Pesta

Fashion hijab di Indonesia semakin berkembang pesat saja. Tidak hanya terinspirasi dari para hijabers di negeri sendiri, melainkan juga hijabers dunia. Kreasi hijab Indonesia semakin kaya dengan banyaknya tutorial melalui blog, maupun video. Perkembngan juga terasa dari banyaknya perancang hijab Indonesia, yang tidak pernah kehabisan ide kreatif untuk menghasilkan kreasi tren hijab dan baju muslim. Salah satu idenya adalah hijab tumpuk atau layering.

Memakai Hijab Layering

Mengenakan gaya jilbab ini akan membutuhkan setidaknya dua helai pashmina panjang, atau cukup satu helai kain kerudung segi empat. Jika hanya memakai satu helai, cara memakainya dibuat dengan menyusun atau melipat kain jilbab. Penasaran? Berikut tutorialnya.

Style tumpuk untuk sehari-hari

1. Siapkan kain kerudung segi empat, peniti, jarum pentul, bros, inner ciput biasa.

2. Kenakan inner ciput, kemudian kenakan kain jilbab yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga. Ukuran segitiga di bagian dalam lebih kecil. Satukan kedua sisi kain dengan peniti di bawah dagu.

3. Silangkan ke atas telinga salah satu dari bagian sisi kain, gunakan jarum untuk mengikat posisinya.

4. Ambil bagian tengah belakang dari kain dan tarik ke atas kepala. Samakan pada kedua sisinya.

Rapihkan, dan sematkan jarum pentul pada kedua sisinya, supaya tidak berantakan. Anda dapat menyematkan bros pada kain bagian depan untuk semakin mempercantik penampilan.
Tidak sulit untuk dipraktikkan, bukan. Gaya ini dapat dikenakan untuk aktivitas harian atau menghadiri acara semi formal. Berikutnya ada satu gaya lagi. Langsung simak, ya.

Style tumpuk untuk acara pesta

1. Persiapkan bahan meliputi dua helai pashmina panjang atau scarf beda warna dari hijab Elzatta, inner ciput ninja, bros, dan jarum pentul.

2. Pakailah inner ciput ninja dengan pilihan warna yang senada dengan pashmina tentunya serasi juga denagn warna pakaian. Kenakan satu helai pashmina dan ikat hingga kencang pada bagian belakang. Buat satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya.

3. Pakai kembali kain pashmina yang lainnya (dengan pilihan warna yang berbeda) di atas pashmina yang telah dipakai sebelumnya. Kondisikan kedua sisi sama panjangnya, dan ikat dibagian belakang sampai kencang.

4. Selanjutnya, untuk kain pertama, buat hiasan spiral di bagian kain yang lebih pendek dan sisakan sedit kainnya.

5. Setelah itu, bawa spiral tersebut ke bagian samping kepala dan buat hiasan seperti bunga. Rapihkan, sematkan jarum di beberapa bagian untuk menguatkan posisinya.

6. Ambil sisa kain yang lebih panjang ke sisi hiasan bunga spiral. Rapihkan, sematkan jarum di bagian belakang bunga spiral.

7. Selanjutnya, ambil kembali sisa kain lainnya dan bawa ke bagian yang sama. Sematkan jarum untuk mempertahan posisinya.

8. Untuk sisa kain dapat dibuat hiasan bunga spiral lagi, atau dibiarkan begitu saja terserah selera Anda.

9. Selesai dan Rapihkan hasil kreasi Anda. Untuk model ini, juga dapat menggunakan scarf berukuran lebar yang dapat Anda temukan di koleksi hijab Elzatta.

Demikian tutorial lengkap model tumpuk untuk adara pesta maupun acara formal lainnya. Lengkapi koleksi gaya Anda dengan pesona scarf dan pashmina dari hijab Elzatta. Apalagi scarf dengan gaya yang unik dan elegan membuat penampilan hijab lebih berwarna. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar