Jumat, 13 Maret 2015

Panduan Berhijab Sesuai Bentuk Wajah atau Muka

Fashion hijab kini sedang melanda para muslimah di Indonesia, khususnya mereka yang baru memutuskan untuk berhijab. Tentunya, hal ini bersumber dari beragam fashion icon muslimah serta trend busana muslim dari berbagai desainer muda yang mengkhususkan diri untuk mengembangkan busana muslim. Untuk membuat hijab bukan suatu hal yang kuno. Tidak sedikit juga, muslimah muda mencoba berbagai macam mode ¬jilbab atau hijab yang sesuai dengan karakter masing-masing, serta mudah diaplikasikan.

Bentuk Wajah Untuk Hijab

Berhijab pastinya tak bisa untuk dipaksakan seperti memakai pakaian dan pastinya gaya berhijab belum tentu cocok dan pas semua untuk kita. Inilah cara berhijab yang cocok sama bentuk muka menurut testimony suatu kelompok hijab Indonesia kita.

1. Bentuk wajah persegi.

Bagi Anda yang memiliki wajah persegi, tidak disarankan untuk mengenakan hijab dengan model yang menonjolkan pipi dan rahang. Karena hal ini akan membuat lebih jelas bentuk wajah dan akan kelihatan lebih besar. Lebih baiknya bagian bingkai dagu dan bagian sisi rahang agar kelihatan lebih oval. Dagu dan sisi rahang ditutupi dengan kain kerudung pilihan kalian. Dan model hijab yang pas sesuai untuk type wajak ini ialah roundshape.

Dengan begini, akan menyamarkan garis-garis keras di wajah, sehingga terlihat agak oval dan feminine. Dan harus diperhatikan juga dalam pemilihan bhan kerudungnnya. Anda bisa pilih dari produk hijab elzatta, yang pilihannya sangat beragam dari motif dan bahannya. Pilihlah bahan yang agak mengembang dan berisi (agak tebal). Karena ini membuat bentuk wajah akan kelihatan lebih oval. Dan untuk pilihan warnanya sebaiknya pilih warna yang lebih soft, crem, putih atau warna pastel yang lainnya. Karena warna yang lembut itu akan mengurangi garis tajam untuk muka persegi dan akan terkesan lembut.

2. Untuk wajah yang berbentuk Bulat

Hindarilah pemakaian hijab/ jilbab yang berjenis ciput dan kerudung yang menutupi dahi atau yang sering di sebut dengan (underscaves). Ini hanya akan membuat wajah terlihat lebih pendek dan membuat wajah semakin tambah bulat. Tapi bila ingin memakai inner jilbab gunakanlah bentuk asimetris yang berbentuk topi yang bisa menunjukan dahi anda, yang nantinya akan membuat wajah terkesan lonjong.

Piilih jilbab yang praktis untuk mengikuti garis rambut dahi dan menutupi sebagian tulang pipi. Kreasi hijab menggunakan pashmina juga dapat diaplikasikan. Hindari juga penggunaan aksesoris di bagian kanan dan kiri telinga, karena ini hanya akan membuat wajah semakin lebar saja. Lebih baik pilih saja aksesoris yang di pasang diatas sisi kepala, dan memakai ciput asimetris. Bahan kerudung yang digunakan adalah yang berbahan ringan, jangan terlalu tipis dan tebal serta pilih yang memberikan aksesoris ringan di sekitar dada. Semua itu pasti akan menarik juga akan memberikan efek yang lonjong pada wajah.

3. Bentuk wajah segitiga atau hati

Paling pas untuk bentuk wajah ini adalah bentuk hijab yang longgar. Pastikan dahi Anda tertutup rapat oleh ciput, bisa juga memakai ciput yang aksen asimetris baik silang maupun tengah lingkkaran. Yang lebih ditekankan untuk style hijab ini area dahi dan pipi harus tertutup dengan efek longgar dan jatuh di diarea sekitar rahang. Dan untuk pemilihan bahannya sebaiknya yang ringan seperti scarf dan pashmina yang cenderung flowy yang nantinya akan membuat wajah berbentuk hati anda dramatis dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar