Selasa, 31 Maret 2015

Indah dan Ngetrend Fashion Hijab seperti Seleb Hijabers Indonesia

Pesona hijab di Indonesia memang tak akan lekang oleh waktu. Sangat banyak bermunculan desainer-desainer muda yang terjun di fashion hijab Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah dipelopori oleh desainer Dian pelangi, yang dari awalnya memang ingin mengangkat dan ingin membuat fashion hijab Indonesia menjadi lebih berkembang . Setelah itu, juga diikuti para selebritas yang mulai berhijab dan memunculkan trend terbaru dalam berbusana muslimah yang kelihatan modis.

Cara dan tips berhijab seperti artis

Sekarang sudah banyak selebriti yang menggunakan hijab, dan pastinya akan berpengaruh untuk seorang fans dan muslimah indonesia. Karena biasanya banyak muslimah-muslimah yang banyak meniru gaya berhijabnya artis yang mereka sukai. Berikut ini akan diberikan beberapa tutorial mengenai gaya hijab ala artis:

A. Zaskia Sungkar

1. Diperlukan hijab maroko atau inner ciput ninja, pashmina hijab Elzatta, peniti, jarum pentul.
2. Pakailah Inner jilbab dulu baru pashmina-nya. Bikin kain bagian kirinya lebih pendek dari kanannya. Setelah itu sematkan jarum pentul di sisi-sisinya.
3. Kemudian tarik semua kain kerudung ke pundak sebelah kiri, setelah itu tarik salah satu ujung kain yang berukuran lebih panjang ke bagian belakang, lilitkan bagian ujungnya ke pundak sebelah kiri.
4. Lalu rapikan bagian kain yang sudah ditarik sebelumnya dengan jarum pentul.
5. Nah… inilah tutorial fashion hijab ala zaskia sungkar, bisa anda coba sekarang.

B. Fatin Shidqia Lubis

1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina, peniti, jarum pentul.
2. Pastikan Anda telah mengenakan inner kerudung. Kemudian kenakan pashmina yang sesuai dengan busana. Sebaiknya warna dari innsernya juga jangan terlalu mencolok, pilihlah warna yang netral.
3. Buatlah kedua sisi kainnya sama panjang. Sematkan kain dengan jarum pentul di sisi kanan dan kiri.
4. Ambil ujung kain sebelah kanan, dan lipat menjadi dua bagian. Lipat ke atas dan letakkan ujung kain di kepala. Sematkan jarum pentul untuk tetap mempertahankan posisinya dan tetap rapi.
5. Kemudian bagian ujung kain sebelah kirinya ditarik ke pundak bagian kanannya dan lilitkanlah ke bagian belakang. Selanjutnya, letakkan kembali bagian ujung kain di pundak sebelah kanan dan sematkan jarum pentul di sisi sebelah kanan kepala supaya tetap rapi.
6. Kemudian rapikan lagi dibagian yang lainnya juga, inilah fashion hijab ala fahin.

C. Natasha Farani

1. Untuk kalian semua hijabers pastinya sudah kenal dengan Natasha farani. Natasha ini memang wanita hijabers yang sering memajang video tutor hijabnya di social media. Nah.. tutorial Natasha yang ini, memakai pashmina atau scarf, inner ciput, jarum prntul, peniti dan bross.
2. Pakailah inner ciput dulu barulah jilbabnnya. Buatlah di salah satu ujungnya lebih panjang. Kemudian sematkan peniti di bawah dagu untuk merekatkan kedua sisi jilbab.
3. Selanjutnya, tarik ujung kain yang lebih panjang ke arah atas, melalui bawah dagu dan melingkari seluruh kepala. Sematkan jarum di bagian atas dan samping kerudung, untuk membuatnya tetap rapi.
4. Setelah itu, tarik lagi sisa ujung kain tadi, dan sampirkan ke samping atas telinga, sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.
5. Dan selesailah, sangat sederhanakan? Selamat mencoba.
Kutipan diatas tadi adalah sebagian dari gaya fashion hijab, dan masih ada lagi nih.. gaya fashion lainnya yang bisa anda praktekan, dan pastinya lebih menarik. Kelompok hijab Indonesia pasti akan menyambutnya dengan sangat antusias. Dan gaya fashion yang ini masih tetap sederhana dan membutuhkan waktu hanya sebentar. Inilah fashion hijab ala artis silahkan dilihat.

D. Dewi Sandra

1. Siapkanlah seperti biasa inner ciputnya, pashmina, jarum pentul juga peniti.
2. Pakailah terlebih dahulu inner ciputnya baru pashminanya. ikatkan ujung kain di belakang tengkuk leher dan pasangkan jarum pentul di ke 2 sisinya. Kemudian, ambil semua bagian scarf pada salah satu sisi, dan naikkan keatas kepala, sehingga bagian kepala tertutup sebagian.
3. Kemudian diputar sedikit saja dan pasangkan jarum pentulnya untuk merekatkan jilbab dengan ciputnya.
4. Lalu ambilah sisa kainnya, buatlah sedikit menggelembung dan sisa kainnya putarlah ke bagian belakang.
5. .
6. Nah.. selesailah sudah fashion hijab ini akan terlihat lebih trendi dan mewah serta mudah untuk di keasikan lagi, solusi untuk gaya berhijab simple dan elegan, sangat cocok untuk acara pesta.

E. April Jasmine

1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina atau kerudung segi empat koleksi hijab Elzatta, jarum pentul, peniti.
2. Seperti biasa pakailah ciputnya dulu, baru pakailah scarfnya. Buatlah sama panjang kedua sisinya.
3. Selanjutnya, tarik salah satu sisinya ke atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul untuk menetapkan posisinya supaya tetap rapi.
4. Selanjutnya sisi yang lainya buat menjuntai melewati dada, kemudian tarik keatas kepala lagi dan kuatkan lagi dengan jarum pentulnya.
5. Kemudian rapikan lagi, apakah nyaman untuk fashion hijab kali ini?.

Sampai disini dulu tutorial fashion hijabnya, bebagai macam yang sudah saya tuliskan diatas. Untuk referensi dari saya pilihlah hijab elzatta, karena di elzatta hijab banyak model, warna dan motifnya dan pastinya akan membuat kamu jadi lebih oke. selamat mencoba dan terus berkreasi, terimaksih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar