Rabu, 11 Maret 2015

Bagaimana Mendapatkan Pesona Scarf Dalam Balutan Hijab

Memakai jilbab atau hijab adalah sudah jadi kewajiban seorang muslimah. Dan cara pemakaiannya sendiri sangat beragam dengan memakai pashmina, kerudung segi empat, jilbab instan/ bergo serta scarf. Pilihan modelnya kini pun macam-macam. Rangkaian koleksi dari brand Hijab Elzatta juga telah mewarnai kreasi fashion hijab di Indonesia. Tutorial hijab juga telah beredar di mana-mana dan banyak caranya, Baik di internet atau buku, serta majalah yang memuat tentangnya. Namun, saat ini kebanyakan menggunakan pashmina. Lalu, bagaimana dengan jenis lainnya?

Tentang Kreasi Hijab Scarf

Berbicara mengenai kreasi fashion hijab. Sekarang akan diberikan beberapa macam tutorial untuk berhijab menggunakan scarf . Kain kerudung jenis ini dapat berukuran panjang atau segi empat, bahkan terlihat seperti syal. Silahkan dibaca tutorial hijab scarf berikut:

A.
1. Perlengkapan syal atau scarf segi empat, inner ciput (ciput biasa atau bisa ciput ninja), bros, jarum pentul.

2. Kenakan ciput, kemudian lipat syal menjadi bentuk segitiga. Kemudian pakai dan tarik satu sisi kain saja dan Tarik satu sisi kain supaya lebih panjang dari sisi yang lainnya.

3. Ambil dan tarik sisi kain yang lebih pendek ke arah belakang telinga pada sisi yang berlawanan. Dan sematkan jarum pentul agar tetap rapi dan tidak gampang geser.

4. Kemudian ambil kembali sisi yang lebih panjang. Angkat bagian bawah syal ke arah dada atas dekat area bahu. Kemudian sematkan bros untuk melekatkannya. Pilihlah bros dengan model/desain sesuai dengan motif syal yang dikenakan.

B.
1. Untuk tren berikutnya tidak kalah keren. Kenakan ciput. Sebaiknya pilih ciput yang sesuai dengan warna busana Anda.

2. Dan pilihlah scarf panjang . Anda juga dapat memilih dalam koleksi scarf milik Hijab Elzatta. Setelah itu, kenakan di atas kepala, buat rata pada sisi kanan dan kiri. Sematkan jarum pentul di bawah dagu sebelah kiri dan kanan.

3. Angkat sisi kain bagian belakang ke atas kepala, secara bertumpuk. Kemudian sisa kain bagian kan di pilin. Kemudian sematkan jarum pentul untuk menguatkannya.

4. Kemudian kain sebelah kirinya yang panjang di putar keatas kepala melewati depan dada sampai menutupi bagaian yang bertumpukan. kemudian rapikan dibagian dalamnya, agar tidak kelihatan brantakan. Setelah itu sematkan jarum pentul di bagian atas kiri kain, supaya tidak mudah terlepas. Sematkan juga jarum di sisi kanan, supaya tatanan hijab tetap rapi saat sedang beraktivitas.

5. Dan kreasi tutorial hijab scarf ini berasal dari hijabers yang berasal dari inggris Amane Khan. Anda dapat mengenakannya untuk aktivitas harian atau saat menghadiri pesta.

C.
1. Nah.. untuk kreasi yang berikut ini akan menggunakan inner ciput dahulu, kemudian pakaikan scarf dan bagian sisi kanannya lebih panjang.

2. Lalu ambil lagi kain sisi kanannya dan dilingkarkan dari sisi kiri kepala. Kemudian pasangkan scarfnya dikepala dan biarkankan saja menjuntai kebawah. Baru sematkan lagi jarum pentulnya di bagian atas telinga bagian kanan, agar tidak gampang lepas dan bergeser.

3. Agar lebih keren berilah kesan tumpukan yang berurutan. Caranya dengan mengambil sisi kain sebelah kiri dengan posisi terbalik. Kemudian sematkan jarum kembali di tempat sama seperti sebelumnya.

4. Selanjutnya, ambil sisa bagian kain yang lebih panjang dan masukkan ke belakang, ke tengkuk leher Anda.

5. Barulah sematkan bros/ tunik elzatta yang produknya keren” dan cantik, pasangkan saja di bahu sebelah kiri, agar kelihatan lebih cantik penampilannya.
Sampai sini, apakah ada tutorial yang menarik dan mudah untuk diaplikasikan? Tentunya semua mudah untuk diaplikasikan dan sangat cocok juga untuk aktivitas harian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar