Rabu, 25 Maret 2015

Ada Banyak Macam Kreasi Fashion Hijab

Sebagai seorang muslimah yang ingin selalu terlihat modis dengan berhijab. Pilihan macam-macam kreasi hijab dapat digunakan di berbagai kesempatan, baik untuk harian atau acara-acara yang harus dihadiri. Disini kamu bisa lihat dibawah ini contoh kreasi fashion hijab yang keren, sederhana dan stylis.

Kreasi Hijab Cocok Untuk Kuliah, Formal dan Semi Formal

Tutorial untuk berhijab saat kuliah ini juga dapat diaplikasikan untuk kamu yang remaja.
1. Siapkan inner jilbab, coba gunakan inner ciput ninja, scarf pilihan Hijab elzatta, jarum pentul, dan bros hiasan.
2. Kenakan ciput ninja sebagai inner jilbab, karena akan mengenakan scarf sebagai kerudung. Kemudian kenakan scarf dengan bagian ujung kiri lebih pendek, pada bagian kiri sematkan peniti.
3. Setelah itu, ambil bagian ujung kanan (bagian yang masih menggantung panjang), lingkarkan ke pundak kiri Anda melewati bagian depan.
4. Selanjutnya, ambil bagian jilbab yang baru saja dilingkarkan, dan tarik ke atas kepala. Setelah rapi, sematkan dengan jarum pentul.
5. Nah..untuk menambah penampilanya agar lebih cantik pasangkan bros dibagian kerudung yang bawah.

Mudah dan sederhana, bukan, kreasi tersebut bahkan dapat diaplikasikan untuk sehari-hari. Selanjutnya, berikut ini akan diberikan tutorial singkat berhijab untuk acara wisuda dengan menggunakan kerudung segi empat ala Hijab elzatta.

1. Jangan lupa siapkan jilbab inner, scarf, jarum pentul dan bros peniti yang warnanya mirip dengan jilbab yang akan dipakai.
2. Kenakan inner jilbab, kemudian kerudung segi empat, pastikan bagian kanan lebih pendek dari sisi kiri. Sematkan keduanya pada bagian kain menggunakan peniti, tepat pada dagu.
3. Lipatkan dikit saja bagian kirinya kebagian atas telinga kanan, jangan lupa sematkan jarum pentulnya. Bagian sisanya dibawa ke belakang melewati bahu kiri, sampirkan ke atas kepala. Jangan lupa buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
4. Kemudian bagian ujung kanannya lingkarkan kebelakang lewat bagian kiri.
5. Yang terakhir lipat keluar dan pasang jarumnya dan rapikan juga pasng brosnya.

Ternyata tidak sulit untuk mengaplikasi fashion hijab untuk wisuda. Bahkan lebih mudah dengan menggunakan kerudung segi empat, tanpa harus menggunakan cara yang ribet untuk tampil trendi dengan hijab. Selanjutnya, cara-cara berhijab untuk pergi ke pesta. Dan sudah banyak juga wanita muslimah yang memakai cara ini untuk menhadiri acara pesta.

1. Gunakan ciput ninja dan pastikan Anda merasa nyaman dengan pemakaian ciput tersebut. Rambut sebaiknya di sanggul/diikat dulu lalu gunakan ikat dasar baru dilanjutkan dengan ciput ninja. Tetapi apabila rambut nya pendek pakai saja ciput yang bercepol.
2. Coba kamu pakailah 2 kerudung hijab elzatta yang bhan paris. Agar kamu bisa membedakan warnanya, lipat dulu saja salah satu jilbabnyamenjadi segi tiga. pakailah dan pastikan satu sisinya lebih pendek kemudian sematkan penitinya di kedua bagian jilbab di belakang leher.
3. Ambil salah satu sisi yang pendek, kemudian tarik kedepan. dan pastikan agar membentuk siluet asismetris, serta sematkan jarum pentulnya diatas kepala.
4. Tambahkan lagi satu jilbab paris (warna biru), yang telah dilipat menjadi segitiga. Pasang diatas kepala dengan posisi silang (berlawanan dengan jilbab sebelumnya). Pasangkan cukup pada salah satu ujung kain, sehingga tidak menyisakan sisa jilbab sama sekali (sementara sisi lainnya menyisakan jilbab yang lumayan panjang).
5. Kemudian ambil dari bagian sisi jilbabnya dan Tarik keatas dengan posisi menyilang lalu pasangkan jarum pentulnya dengan selang seling.
6. Kemudian ambil lagi bagian sisi jilbabnya bentuklah jadi korsase kembang yang sederhana saja. Yaitu dengan cara memberi kerutan dengan memakai jarum pentul.
7. Tarik 2 sisi jilbab ke bagian depan untuk menutup dada. Selesai! Nah… cara yang ini adalah style loose hijab untuk pesta yang sederhana simple dan tetap anggun. Untuk membuatnya agar terlihat lebih dinamis, caranya dengan mengikatkan sisa jilbab pada leher sehinga memberi kesan lebih sleek. Yakinkan busana serta dress yang dipakai sopan dan tidak ketat.

Tutorial yang menarik dan sangat sepadan untuk menghadiri pesta. Masih ada lagi, satu tutorial hijab yang disarankan oleh para hijabers dari hijab Indonesia. Yaitu, fashion hijab dengan model turban kepang untuk menghadiri acara formal layak dikenakan.

1. Pakailah ciput ninja terlebih dahulu karena ketika akan mengaplikasikan kreasi turban perlu menggunakan ciput ninja untuk mencover leher. Gunakan ciput yang hitam, crème, atau nude agar tidak serasi dengan busana Anda. Ambil pashmina segiempat kemudian lipat menjadi segitiga.
2. Letakanlah pashmina nya di belakang leher dan di bawah telinga terus satukanlah ke 3 ujungnya di atas kepala. Dan ikatlah sisi kiri dan kannya lalu sisi sisi tengahnya berada di belakang ikatannya.
3. lalu bentuklah ke 3 ujugnya tadi menjadi kepangan, kepangan sama saja seperti anda mengapang rambut kedepan. Usahakan gaya kepang Anda rapi.
4. Setelah selesai mengepang, tarolah kepangan tadi dibagian sebelah kanan, dan pasangkan jarum pentulnya di bagian ujung dan beberapa sisinya agar tidak mudah lepas. Dan harus dipastikan kepangan tersebut sudah dipasng degan kuat.
5. Tutorial hijab turban kepang selesai. Sesuaikan warna pashmina dengan busana yang Anda kenakan. Anda juga dapat menambahkan kalung untuk mempercantik penampilan.
Nah. Sekian tutorial ini, semoga bermanfaat, bagi hijabers yang belum mengerti dan baru berhijab, selamat mencoba fashion hijab indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar