Selasa, 31 Maret 2015

Indah dan Ngetrend Fashion Hijab seperti Seleb Hijabers Indonesia

Pesona Fashion hijab dinegara tidak aka nada matinya. Sangat banyak bermunculan desainer-desainer muda yang terjun di fashion hijab indonesia. Di Indonesia sendiri sudah dipelopori oleh desainer Dian pelangi, yang dari awalnya memang ingin mengangkat dan ingin membuat fashion hijab Indonesia menjadi lebih berkembang . Yang pada akhirnya menjadi contoh banyak selebriti lainnya yang mengikuti jejaknya, yaitu berhijab dan membuat trend baru dalam berbusana muslimah seperti fashion hijab yang modis.

Cara dan tips berhijab seperti artis

Semakin banyaknya para public figure yang mengenakan hijab, tentunya akan memberikan pengaruh besar juga bagi para muslimah kita. Karena biasanya banyak muslimah-muslimah yang banyak meniru gaya berhijabnya artis yang mereka sukai. Berikut ini akan diberikan beberapa tutorial mengenai gaya hijab ala artis:

A. Zaskia Sungkar

1. Yang anda perlukan adalah hijab maroko dan inner ciput, dan juga pashmina hijab elzatta serta jangan lupa jarum pentulnya.
2. Pakailah Inner jilbab dulu baru pashmina-nya. Bikin kain bagian kirinya lebih pendek dari kanannya. Dan jangan lupa pasangkan jarum pentulnya dibagian sisinaya.
3. Kemudian tarik semua kain kerudung ke pundak sebelah kiri, setelah itu tarik salah satu ujung kain yang berukuran lebih panjang ke bagian belakang, lilitkan bagian ujungnya ke pundak sebelah kiri.
4. Lalu rapikan bagian kain yang sudah ditarik sebelumnya dengan jarum pentul.
5. Nah… inilah tutorial fashion hijab ala zaskia sungkar, bisa anda coba sekarang.

B. Fatin Shidqia Lubis

1. Biasa siapkan pashmina, iner ciput ninja, peniti dan jarum pentul.
2. Pastikan Anda telah mengenakan inner kerudung. Kemudian kenakan pashmina yang sesuai dengan busana. Inner yang dikenakan pun sebaiknya yang tidak terlalu mencolok, pilihlah warna netral seperti warna hitam, abu-abu, atau cokelat, putih.
3. Kemudian, buat kedua bagian sisi kain sama panjang. Dan kemudian pasangkan jarum pentulnya di bagian sisinya.
4. Ambilah ujung kain sebelah kanannya dan lipat menjadi 2 bagian. Lipatkan ke atas dan letakkan diatas kepala. Sematkan jarum pentul untuk tetap mempertahankan posisinya dan tetap rapi.
5. Setelah itu, ujung kain sebelah kiri ditarik ke pundak sebelah kanan dan lilitkan ke arah belakang. Kemudian letakanlah ujungnya kebagian kanan lagi dan pasangkan jarum pentulnya agar tetap rapih.
6. Kemudian rapikan lagi dibagian yang lainnya juga, inilah fashion hijab ala fahin.

C. Natasha Farani

1. Anda semua hijabers pasti mengenal youtuber Natasha Farani. Ya, hijaber cantik yang satu ini memang sering meng-upload video-video tutorial untuk berjilbab. Kali ini, Natasha akan memberikan tutorial simpel untuk berhijab. Siapkan pashmina atau scarf panjang dan lebar, inner ciput biasa atau ciput ninja, jarum pentul, peniti, bros.
2. Kenakan inner ciput terlebih dahulu, kemudian kenakan kain kerudung. Buatlah di salah satu ujungnya lebih panjang. Lalu sematkanlah penitinya dibawah dagu untuk merekatkannya didua sisi jilbabnya.
3. Selanjutnya, tarik ujung kain yang lebih panjang ke arah atas, melalui bawah dagu dan melingkari seluruh kepala. Sematkan jarum di bagian atas dan samping kerudung, untuk membuatnya tetap rapi.
4. Setelah itu, tarik lagi sisa ujung kain tadi, dan sampirkan ke samping atas telinga, sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.
5. Selesai, sederhana bukan. Anda juga dapat mengaplikasikannya untuk penampilan harian. Selamat berkreasi.

Kutipan diatas tadi adalah sebagian dari gaya fashion hijab, dan masih ada lagi nih.. gaya fashion lainnya yang bisa anda praktekan, dan pastinya lebih menarik. Kelompok hijab Indonesia pasti akan menyambutnya dengan sangat antusias. Terlebih bila gaya yang diaplikasikan lebih sederhana dan mudah untuk dialkukan, serta dalam tempo yang singkat. Inilah fashion hijab ala artis silahkan dilihat.

D. Dewi Sandra

1. Siapkan inner ciput ninja, scarf panjang atau pashmina, jarum pentul, peniti.
2. Kenakan inner ciput ninja dan selanjutnya scarf. Ikat kain di belakang tengkuk leher, Sematkan jarum pentul pada sisi-sisinya. Selanjutnya ambil salahsatuny ujung sisinya lingkarkan ketas kepala, sehingga menutupi sebagian kepala.
3. Setelah itu scarf diputar sedikit, sematkan jarum dan rekatkan pada inner untuk menguatkan posisinya.
4. Lalu ambilah sisa kainnya, buatlah sedikit menggelembung dan sisa kainnya putarlah ke bagian belakang.
5. .
6. Selesai. Kreasi ini memberikan tekstur mewah, berkarakter dan mudah dikreasikan, inilah gaya hijab yang sederhana dan cocok untuk pergi keacara pesta atau undangan lainnya.

E. April Jasmine

1. Untuk yang ini siapkanlah lagi ciput ninja, scarf, jarum pentul, peniti.
2. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, kemudian kenakan kerudung segi empat. Buat kedua sisinya sama panjang.
3. Selanjutnya, tarik salah satu sisinya ke atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul untuk menetapkan posisinya supaya tetap rapi.
4. Selanjutnya sisi yang lainya buat menjuntai melewati dada, lalu ke atas kepala dan sematkan dengan jarum pentul untuk membuatnya tetap rapi.
5. Rapikan dan selesai. Sangat mudah bukan, kenakan kreasi hijab ini untuk kegiatan Anda. Tidak terlalu ribet dan nyaman dipakai.

Demikianlah ragam tutorial hijab ala artis dari komunitas hijab Indonesia. Semakin meramaikan dunia fashion hijab di negeri ini. Anda dapat mengenakan koleksi hijab Elzatta untuk melengkapi dan mempercantik penampilan. Lengkap dan selalu up to date. Selamat berkreasi dengan hijab Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar