Kamis, 07 Mei 2015

Panduan Berhijab Untuk Pemula

Berkeinginan untuk menutup aurat secara keseluruhan merupakan pilihan langkah yang benar. Selain menjalankan syari’at diri kita pun merasa terlindungi. Namun, sebagai seorang pemula, memakai jilbab atau kerudung untuk pertama kalinya pasti akan canggung. Merasa jilbab yang dipakai tidak rapih, tidak sesuai dengan baju yang dipakai. Dan lainnya. Berikut ini akan diberikan beberapa tutorial untuk Anda semua yang masih tergolong pemula dalam berhijab. Bukan hanya bagi pemula, cara ini juga dapat diaplikasikan bagi Anda hijabers yang ingin memakai jilbab dengan waktu yang cukup singkat.

Berhijab Dengan Cepat


Penasaran dengan cara berhijab dengan cepat? Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama sipkan kerudung persegi atau segi empat, untuk lebih praktis pilih jenis paris. Siapkan juga Inner ciput yang biasa, bros dan juga peniti.

2. Langkah pertama pakai inner ciput, kemudian kenakan kain jilbab-nya. Lipat kain terlebih dahulu menjadi bentuk segitiga. Buat kedua sisi sama panjang, kemudian sematkan peniti di bawah dagu, untuk menyatukan kedua sisi bagian. Agar tetap rapih, Anda dapat menyematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala Anda.

3. Selesai, Anda dapat mengurai kain begitu saja di bagian depan, gunakan bros agar terlihat lebih menarik. Anda juga dapat menarik kedua bagian kain yang berada di depan, ditarik ke arah belakang dengan cara menyilang. Sematkan peniti tepat di bagian tengkuk.

4. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, supaya saat berhijab, wajah terlihat lebih lonjong, gunakan inner ciput jenis topi. Langkah memakai hijab-nya sama dengan yang telah disebutkan.

Sederhana dan mudah diaplikasikan, bukan. Selain cara tersebut, Anda juga dapat mencoba cara kedua berikut ini.

1. Siapkan pashmina panjang hijab elzatta atau bila Anda ingin mencoba scarf juga bisa digunakan. Pilihlah bahan scarf yang agak tebal dan panjang. Jangan lupa bahan lain seperti peniti, inner ciput biasa, dan jarum pentul.

2. Pakai inner ciput kemudian kenakan kain pashmina. Buat salah satu sisi kain lebih panjang dari sisi lainnya. Gunakan jarum pentul untuk mempertahankan posisinya, sematkan di kedua sisi kepala Anda.

3. Selanjutnya, bila Anda ingin menyematkan peniti supaya lebih rapih, tidak masalah. Model hijab seperti ini, kedua bagian kain akan menjuntai di bagian depan, untuk itu ikat menyilang seperti menggunakan syal.

Cepat dan sangat mudah sekali untuk diaplikasikan. Kurang dari lima menit untuk memakai model ini. Tips untuk Anda para pemula, bila ingin menggunakan pashmina atau scarf, pilihlah bahan yang terbuat dari katun atau polywool agak tipis, karena mudah untuk diatur dan tidak akan membuat stress, selama seharian berhijab. Hijab elzatta menyediakan koleksi pesona pashmina dan scarf yang dapat dikenakan bagi pemula untuk sehari-hari.
Jangan lupa ikuti perkembangan tips dan cara fashion hijab dari desainer hijab Indonesia atau bloger hijab Indonesia. Berkat mereka, dunia fashion hijab di Indonesia menjadi lebih berwarna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar