Kamis, 28 Mei 2015

Berhijab itu juga bisa tetap casual dan cantik

Jangan biarkan hijab menghalangi Anda untuk tetap aktif dan menjalani pergaulan sosial yang positif. Dengan hijab Anda masih bisa berkarya dan berprestasi. Seorang wanita muslimah akan lebih disegani dan dihormati dalam lingkunganya berkat hijab yang dikenakan, apa lagi jika ia memberikan suatu manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu, sebagai muslimah termasuk komunitas hijab Indonesia juga ikut menginspirasikan gaya tren fashion hijab mereka bagi muslimah agar tetap modis dalam segala aktifitasnya.

Indahnya Pancaran Hijab


Berikut ini akan diberikan beberapa macam tutorial hijab yang dapat dengan mudah diaplikasikan. Tidak hanya mudah tetapi juga cepat dalam pemakaiannya, tetap cantik dan anggun bagi yang memakainya. Langsung saja kita simak tutorialnya.

Style 1
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. Pashmina segi empat hijab elzatta
2. Penniti
3. Jarum pentull
4. Inner ciput ninja
5. Bros

Langkah memakainya :
1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, kemudian pashmina segi empat. Lipat kain dalam dua bagian.
2. Ambil bagian kiri kain kerudung dan sematkan jarum pentul di kedua sisi kepala. Pastikan jarum yang disematkan hingga ke inner ciput, supaya pashmina tidak mudah bergeser.
3. Selanjutnya, ambil kedua bagian ujung kain yang berada di depan dan lingkarkan kedua ujung kain tersebut secara menyilang ke belakang. Selesai, dan jangan lupa untuk dirapikan. Simpel dan tidak butuh waktu lama untuk memakainya. Selain itu juga, tidak mengganggu kegiatan aktif Anda sama sekali. Sematkan bros untuk mempercantik penampilan.

Style 2

Bahan yang diperlukan :
1. Scarf atau kerudung segi empat hijab elzatta.
2. Inner ciput ninja dan ciput brukat, untuk menambah variasi
3. Peniti
4. Jarum pentull
5. Bros

Cara memakai :
1. Kenakan inner ciput ninja dan ciput brukat. Kenakan dengan asimetris untuk ciput brukatnya. Kemudian kenakan kain scarf segi empat yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga. Buat sisi kiri lebih panjang dari sisi kanan. Gunakan jarum pentul di sisi kanan, kiri kepala Anda.
2. Selanjutnya, bawa kain scarf yang lebih pendek ke pundak sebelah kanan.
3. Bentangkan kain yang lebih panjang hingga menutupi dada, kemudian keluarkan sisi kain yang lebih pendek.
4. Terakhir, ambil sisi kain scarf yang lebih panjang dan bawa ujungnya ke atas kepala. Gunakan bros berbandul atau gunakan jarum saja untuk mempertahankan posisinya. Selesai sudah. Tampil anggun dan inovatif dengan berjilbab.

Style 3

Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina dengan ukuran yang panjang
2. Inner ciput
3. Jarum pentull
4. Peniti

Cara memakai :
1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, dan kenakan kain pashmina. Buat sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.
2. Bawa sisi kain kiri ke bagian dalam sisi kain sebelah kanan. Pertahankan posisinya menggunakan jarum pentul.
3. Ambil sisi kanan, kain yang lebih panjang dan tarik ke sisi kiri dengan sisi kanan berada di depannya.
4. Langkah terakhir, buat bentuk tudung dengan menarik kain sisi kanan melewati kepala, pertahankan posisinya dengan jarum. Tutorial selesai, tidak terlalu sulit dan repot dengan berbagai asesoris. Tentunya tidak akan mengganggu aktivitas Anda.

Berbagai gaya dan kreasi telah diberikan terinspirasi dari komunitas hijab Indonesia yang selalu aktif dengan kesibukannya, termasuk update trend gaya hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar