Senin, 04 Mei 2015

Kreasi Cantik Hijab, Cukup Dengan Pashmina

Tidak sedikit dari wanita yang berjilbab mengatakan jika memakai atau mengkreasikan hijab itu tidak mudah, lama, dan membosankan. Sebenarnya tidak juga. Anda dapat membiasakan diri dengan selalu melatih diri untuk mengembangkan kemampuan berkreasi. Banyak komunitas hijab Indonesia bahkan komunitas hijab dunia yang mengajarkan kreasi hijab mereka melalui akun jejaring sosial yang mereka miliki, tentunya tidak sulit untuk Anda ikuti. Pemakaian jarum yang tidak sedikit merupakan halangan bagi sebagian wanita berhijab sehingga mereka sungkan untuk berkreasi dengan hijabnya.

Tutorial Hijab Tanpa Jarum

Berikut ini akan diberikan tutorial berhijab cukup menggunakan pashmina atau scarf hijab elzatta tanpa menyematkan jarum pentul. Kreasi hijab ini juga dapat disematkan motif hiasan dengan kain pashmina yang dipakai. Lainnya yang diperlukan adalah bros untuk mempercantik kreasi. Seperti apa bentuknya? Mari kita simak.

Siapkan bahan dan peralatan, antara lain: :
1. Pashmina 
2. Inner ciput
3. Bros dan Peniti
4. Jepit rambut hitam tipis

Langkah pemakaian :

1. Kenakan inner ciput ninja dan kain pashmina atau scarf (bila Anda tidak memiliki pashmina). Pastikan kain juga sudah menutupi telinga.

2. Langkah ke dua, silangkan kedua bagian kain melewati leher belakang kemudian bawa kembali ke depan.

3. Kemudian ambil sisi kain bagian kiri, letakkan di kepala. Lipat kain pashmina atau scarf yang Anda kenakan dengan menggunakan tangan kanan. Untuk menyangga kain dan tangan kiri untuk mengencangkannya, dibuat seperti bentuk pita yang mengembang.

4. Tekan bagian tengah pita dan putar kembali ke atas kepala, supaya bentuk pita lebih terlihat dan tidak berantakan. Lakukan juga untuk sisi bawahnya, tekan bagian tengah agar tidak gampang terlepas.

5. Ikat bagian tengah pita menggunaakan peniti dengan bandul. Ikatkan dengan kuat supaya pita tidak mudah terlepas.

6. Sisa kain pashmina atau scarf sebelumnya, yang sudah berada di atas kepala, ditarik lagi sampai ke bagian belakang leher. Satukan bagian uung kain menggunakan jepit raambut hitam tipis.

7. Bawa sisa kain sebelumnya melalui bagian leher depan kemudian lipat ke dalam. Pastikan juga ujungnya berada di belakang leher dan menutupi telinga.

8. Terakhir, pasang bros dan letakkan di tengah pita, menutupi peniti yang telah disematkan sebelumnya. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih maksimal dan tetap elegan.

Tidak sabar bukan untuk segera mencoba cara mengenakan jilbab yang telah diberikan. Tentunya cara iniakan menambah kreasi fashion hijab bagi anda para pelaku hijab Indonesia. Jangan pernah terpaku pada model kerudung atau jilbab yang monoton, baik untuk harian maupun menghadiri acara khusus. Selalu update pula kreasi kerudung dari masa ke masa. Selamat bereksperimen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar