Kamis, 07 Mei 2015

Tampil Menarik Dengan Kerudung Segi Empat


Style kerudung segi empat itu monoton, yakin? Tidak ada gaya atau model lain seperti hijab lainnya. Hanya dapat dipadukan dengan pashmina atau scarf yang lebar contohnya. Kerudung atau kain jilba segi empat juga bisa dikreasikan. Telah banyak juga desainer hijab Indonesia mempopulerkannya dalam berbagai karya fashion hijab yang mereka miliki.

Segi Empat yang Ajaib


Jangan khawatir, agar tidak penasaran, berikut akan dipaparkan untuk Anda berbagai style atau kreasi hijab hanya dengan kain segi empat sederhana. Jenis yang terbatas dan motif yang terbatas pula, cukup sederhana untuk golongan kain hijab. Langsung simak, yuk, tutorialnya.

Kreasi 1

Bahan yang diperlukan :
1. Jilbab segiempat hijab elzatta. Jika tidak ada bahan tersebut, Anda dapat menggantinya dengan jenis pashmina atau scarf segi empat.
2. Peniti
3. Jarum pentul
4. Inner ciput ninja

Langkah memakai :
1. Pertama, kenakan inner ciput ninja dengan rapih. Selanjutnya pakailah kain jilbab yang Anda pilih. Atur agar kedua sisi beda panjanngnya, sisi kiri lebih panjang. Satukan kedua bagian kain dengan menggunakan peniti tepat di bawah dagu.
2. Kreasi yang dipraktikkan saat ini ialah volume hijab. Lipat bagian tengahnya untuk mendapatkan bentuk volume. Jaga agar lipatan tidak melebihi dahi, gunakan jarum pentul untuk mengikat di kedua sisi.
3. Ulangi langkah untuk mendapatkan lipatan, lakukan minimal tiga lipatan. Pasikan lipatan yang Anda buat tersebut rapi, gunakan juga jarum pentul, sematkan di kedua sisi telinga agar lipatan selalu rapi.
4. Kemudian, bagian kain yang panjang dibawa ke atas kepala melalui depan dada secara perlahan. Pastikan kembali pada bagian atasnya tidak menutupi lipatan yang telah dirapikan sebelumnya.
5. Gunakan jarum pentul, sematkan di atas telinga kiri, jangan lupa untuk merapikan terlebih dahulu kain bagian bawah. Tutorial pun selesai. Anda dapat mengenakan kreasi ini pada acara formal maupun untuk acara santai.

Kreasi 2


Bahan yang diperlukan sama dengan tutorial gaya 1.

Langkah memakai:
1. Kenakan inner ciput ninja agar terlihat rapi, kemudian kenakan kain pashmina segi empat hijab elzatta. Ambil salah satu ujung kain, letakkan di atas kepala bagian belakang dan sematkan peniti supaya tidak mudah terlepas.
2. Selanjutnya, ambil bagian kain yang masih menggantung dan lingkarkan ke pundak kanan melewati bagian dada. Tarik bagian kain yang baru saja dilingkarkan, ke atas kepala bagian belakang dan letakkan di bagian kiri.
3. Terakhir, lingkarkan satu kali lagi ke pundak kanan bagian kain pashmina yang masih menggantung di sebelah kiri. Tarik kembali ke atas kepala, sematkan jarum pentul untuk mempetahankan posisinya.

Tidak sulit, pastinya. Walaupun demikian gaya ini pun tetap terlihat menarik dan lebih elegan baik untuk aktivitas harian dan semi formal. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan scarf ukuran segi empat. Pilih bahan scarf yang mudah diatur seperti bahan katun.
Lengkaplah berbagai gaya Anda untuk fashion hijab yang dipopulerkan oleh komunitas hijab Indonesia. Tetap cantik dan aktif dengan berhijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar