Minggu, 03 Mei 2015

Berhijab dengan Benar Pakailah Hijab Syar’i

Jangan pernah termakan trend yang ada. Trend yang ada mungkin tidak sesuai dengan Anda. Oleh karena itu yakinkanlah, jika Anda akan mencontoh suatu model, pertimbangkan terlebih dahulu hal-hal yang mencakup semua aspek. Sesuaikah jika Anda bergaya seperti itu? Apakah sesuai dengan kepribadian Anda? Apakah Anda dapat ‘diterima’ di lingkungan Anda, minimalnya, bila Anda mengenakan sesuatu yang baru? Jika lingkungan sekitar Anda saja tidak bisa menerima Anda, lantas seperti apa jika di tempat yang asing? Sudah selayaknya jika penampilan kita disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Namun, juga penting untuk selalu memperhatikan apa yang sedang kita kenakan. Baik untuk saat ini saja atau untuk selamanya. Misalnya hijab. Saat ini telah berkembang menjadi sebuah fashion hijab. Di mana di dalam komunitasnya sendiri banyak para pelaku maupun pengembangnya. Yaitu mereka para pemakai hijab serta pencipta hijab Indonesia.

Mode Hijab Syar’i

Mengenakan hijab bukan hanya mengikuti gaya saja, jika sudah tidak populer maka hijab dapat dilepas begitu saja. Memakai jilbab merupakan ajaran dalam agama islam. Jilbab yang dimaksud adalah jilbab yang mampu menutup aurat muslimah secara keseluruhan, yaitu Hijab Syar’i .

Disesuaikan dengan mode? Kenapa tidak?!. Berikut adalah cara memakai jilbab sesuai syar’i. Gaya ini dikreasikan oleh anggota hijab Indonesia.

1. Pertama yang perlu disiapkan adalah pashmina hijab elzatta yaitu selendang Selma Marla, inner ciput (gunakan ciput Hijab elzatta dengan bahan yang sangat nyaman di kepala), peniti, jarum pentul, bros.

2. Pakai inner ciput agar rambut tetap rapih dan tidak berantakan saat memakai jilbab. Anda dapat menggunakan ciput biasa atau ciput ninja, pilih yang menurut Anda paling nyaman.

3. Kemudian kenakan pashmina, dengan dua bagian sisi dibuat berbeda panjangnya. Sematkan peniti pada kedua sisi kerudung di bawah dagu.

4. Ambil bagian belakang kerudung bawa ke bagian depan, gunakan jarum pentul untuk mengikat pada bagian sisi kepala.

5. Kemudian ambil sisi kain yang lain, bawa ke depan dan lingkarkan di kepala. Kembali sematkan jarum pentul agar kerudung tidak berantakan dan tetap rapih.

6. Langkah terakhir ambil sedikit bagian sisi pashmina sehingga berbentuk gelombang, rekatkan kain dengan menggunakan jarum atau bros untuk mempercantik kreasi jilbab syar’i Anda.
Anda juga dapat menggunakan scarf sebagai aksesoris pada kreasi Anda ini. Gunakan scarf yang lebih tipis dari pashmina bentuk agak pendek sehingga sebagian tubuh atas akan tertutupi. Scarf hijab Elzatta bisa anda pakai seperti Kaila Lamirra.
Dengan demikian kreasi Anda telah mengikuti fasion hijab yang sedang nge-trend dan ikut meramaikan komunitas hijab Indonesia. Pastikan scarf yang digunakan sesuai dengan warna dasar dari busana yang digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar