Rabu, 13 Mei 2015

Pilih Bahan Yang Tepat Untuk Hijab Mu

Saat ini memang telah banyak menjamur brand fashion hijab dan busana muslim. Sebut saja di antaranya adalah brand hijab elzatta. Banyak tipe bahan kerudung maupun jilbab yang ditawarkan. Berbagai macam motif, model, hingga ukuran akan terus banyak bermunculan dan tersedia di mana-mana. Termasuk di antaranya adalah pashmina, scarf, jilbab instan bergo, kerudung segi empat paris, dan lainnya. Sempurnanya kreasi hijab Anda juga berkaitan erat dengan jenis, corak, dan bahan kain yang Anda pilih.

Motif Fashion Hijab


Dalam kreasi hijab, jangan sampai Anda keliru disaat memilih corak dan jenis bahan. Tentu sah-sah saja misal Anda berkreasi sesuka Anda, tetapi jika tidak sempurna, hasilnya tidak akan memuaskan juga. Berikut adalah kreasi hijab yang dapat Anda praktikkan yang terinspirasi dari komunitas hijab Indonesia.

Kreasi 1

Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina atau scarf hijab elzatta ukuran panjang dengan bahan stretch
2. Inner ciput ninja
3. Peniti
4. Jarum pentul

Cara memakai:
1. Kenakan inner ciput ninja terlebih dahulu, kemudian kenakan kain pashmina atau scarf tersebut dengan mengambil salah satu ujung kainnya dan letakkan di atas kepala. Gunakan jarum pentul untuk mengikat kain agar tidak terlepas.
2. Kemudian, bagian kain yang panjang dibawa ke atas kepala melalui bagian belakang. Tempatkan sisi kain pashmina atau scarf di sebelah kanan, atur agar kedua sisi panjangnya sama. Gunakan jarum agar kain tidah gampang terlepas.
3. Kemudian lebarkan kedua bagian kain yang berada diatas kepala. Bentangkan sedikit ke depan sampai menutupi ujung kain yang telah di ikat dengan jarum pentul pada langkah pertama.
4. Ambil kain pashmina atau scarf bagian kiri dan bawa ke bagian kanan. Tariklah bagian ujung ke arah belakang kepala. Sematkan jarum pentul untuk menguatkan posisinya.
5. Langkah terakhir, sisa kain di sebelah kanan bawa ke pundak sebelah kiri. Selipkan sisa kain tersebut ke bawah kain yang ada di bagian tersebut. Sematkan jarum pentul atau peniti untuk membuatnya tetap rapi.
Selesai sudah, Anda dapat mengenakan gaya ini untuk aktivitas harian maupun acara semi formal.

Kreasi 2


Bahan yang diperlukan :
1. Pashmina ukuran panjang
2. Inner ciput ninja
3. Peniti
4. Jarum pentul

Langkah memakai :

1. Pertama pakai inner ciput ninja, kemudian kenakan jilbab yang telah dipilih. Kondisikan agar salah satu sisi kain tidak sama panjangnya.
2. Bawa ke telinga kanan ujung kain yang lebih pendek, ambil sisi bagian dalamnya. Gunakan jarum pentul untuk mengikat posisinya. Pastikan kain yang dikenakan tidak terlalu menjorok ke leher, melainkan agak sedikit ke depan dekat ujung dagu.
3. Selanjutnya, lebarkan dan putar melewati dada bawa ke atas kepala, bagian kain yang panjang. Gunakan jarum pada bagian atas agar lebih kuat.
4. Ambil kedua bagian sisi kain dan rapatkan pada pipi. Kembali gunakan peniti untuk menyatukan kain tepat di bawah dagu.
Model ini dapat juga dikenakan untuk aktivitas harian. Itulah macam-macam kreasi fashion hijab untuk menambah khasanah dalam berhijab yang telah dibagikan oleh komunitas hijab Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar