Senin, 25 Mei 2015

Tetap Bersahaja Dengan Hijab Santai

Waktu-waktu santai berkumpul dengan kawan-kawan atau jalan-jalan ke tempat wisata. Tetap gaul memakai jilbab, tetapi juga tidak asal-asalan memakai. Tetap tampil elegan layaknya seorang muslimah sejati. Ada beberapa kreasi hijab yang dapat dipakai diwaktu santai. Tipe yang dapat dipakai adalah pashmina atau scarf, Anda bisa mendapatkannya di gerai hijab elzatta.

Santai dan Tidak “Norak”


Jangan sampai tampil terlalu heboh atau “norak” dengan banyak asesoris jilbab saat santai. Hal itu akan membuat Anda risih dan mengganggu penampilan Anda. Berikut cara berhijab yang dapat Anda aplikasikan diwaktu santai. Simak langsung, yuk.

1. Pertama, siapkan inner ciput ninja, pashmina hijab elzatta atau scarf yang variatif, jarum pentul, peniti, dan bros.
2. Kenakan inner ciput ninja, supaya tampilan tidak berantakan dan tetap rapi. Selanjutnya pakailah pashmina atau scarf. Kondisikan agar panjang sisi kain tidak sama, gunakan jarum pada samping dagu.
3. Bawa ujung kain yang pendek ke bagian kain yang lebih panjang. Lingkarkan ujung kain yang lebih panjang ke bagian dada kemudian bawa kembali ke tempat semula.
4. Gabungkan kedua ujung kain dengan menggunakan bros agar tampil rapih.
5. Kembali gunakan jarum untuk merapikan kreasi hijab Anda, sematkan di bagian atas kepala.

Aplikasi yang mudah untuk dilakukan, bukan. Cara lain yang dapat Anda aplikasikan adalah sebagai berikut.

1. Persiapkan bahannya, seperti innet ciput bandana, jilbab segi empat, jarum pentul, peniti, dan bros.
2. Kenakan inner ciput bandana, kemudian kain kerudung. Buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri, dan sematkan jarum di bawah dagu untuk menyatukan kedua bagian kain.
3. Lipat sedikit sisi kiri yang panjang dan bawa ke arah atas telinga kanan, smeatkan jarum untuk menguatkan posisinya.
4. Bawa sisa kain ke bagian belakang, melewati bahu kiri dan letakkan di bagian kepala. Perhatikan agar bagian kanan lebih pendek dari bagian kiri.
5. Kemmudian, melewati bagian belakang ambil ujung kain dari sisi kanan dan keluar pada sisi kiri.
6. Terakhir, lipat ke arah luar, sematkan jarum untuk mempertahankan posisinya.

Karya kreasi jilbab santai selesai. Dapat diaplikasikan dengan mudah dan cepat. Nyaman dipakai saat santai, dan tidak perlu banyak asesoris. Para hijabers pengetahuan Anda akan semakin bertambah dari kelompok hijab Indonesia dengan beragam fashion hijab membuat Anda layaknya muslimah sejati. Dengan eksperimen, dan inovasi baru akan semakin menyemarakkan trend hijab tanpa harus menjadi desainer hijab Indonesia. Contoh saja para yang selalu meng-update kreasi mereka. Selamat mencoba untuk karya yang lebih unik, elegan dan tetap bersahaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar