Rabu, 22 April 2015

Ayo.. Belanja Hijab Online

Berjalannya waktu dari dulu hingga sekarang, pertumbuhan hijab online store, sudah banyak orang menggunakan belanja secara online.

Perkembangan teknologi internet menjadi berkah bagi dunia fashion hijab. Karena teknologi sekarang ini membuat biaya promosi/ iklan jadi minim, yang pada akhirnya bisa bisa muncul yang namaya hijab online store.
Sudah sangat banyak berbagai macam promosi fashion hijab seperti jilbab scarf, kerudung pashmina, tunic, gamis dan jilbab scarf yang diberbagai situs serta banyak awareness mengenai fashion hijab dan sampai ke penjuru dunia. Tak luput fashion hijab telah jadi fenomena yang masuk kekategori trend dunia seperti gaya hidup hijau, gaya hidup sehat, isu muslim dan islam serta masalah kehalallan.

Fashion Hijab Indonesia, di antara yang acap mendapat pujian masyarakat dunia. banyak designer di Indonesia dengan hasil kreasinya seperti tunic, jilbab, outer, gamis, bergo, kerudung scarf dan pashmina, sudah dikenal dunia. Itu bisa dilihat dari acara fashion week Indonesia dari designer indonesia .

Dan bisa dilihat dari antusiasme orang luar negeri belanja fashion hijab Indonesia yang kira” mencapai 96M dollar America serikat di setiap tahunnya.
Dengan perkembangan hijab online yang sangat pesat di Indonesia, dan hal ini akan bisa mendongkrak nilai-nilai tersebut tadi. Beritanya perkembangan online store atau online shop bahwa Indonesia dan cina mengalami pertumbuhan toko onlinenya setiap tahunnya kira-kira sekitar 17%.
Online hijab store yang beredar di dunia maya, sangat bervariasi. Dari penjualan produk hijab seperti jilbab, gamis, mukena dan pakaian muslim untuk laki-laki serta fashion hijab anak-anak.
Jadi online hijab ini adalah sebagai media belanja bagi orang-orang luar negeri. Sebaliknya konsumen lokal belum mengoptimalkannya. Bagi sebagian besar mereka, berbelanja fashion hijab online masih dipenuhi risiko tinggi ketimbang berbelanja langsung. Padahal tidak melulu demikian.
Jika kita mengetahui seluk-beluk berbelanja online, barangkali kita tidak perlu menguatirkan persoalan penipuan, pembobolan rekening sampai ketidaksesuaian barang yang acap melingkupi belanja online fashion hijab. Inilah tips dan hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat ingin berbelanja fashion hijab online:


1. Bacalah dengan teliti:

• Privacy Statement
Pertama menyangkut rahasia data-data pribadi anda. Harus anda pastikan situs atau fashion hijab online akan benar-benar menjaga rahasia data-data penting pribadi anda kepihak lain. Hijab elzatta online store, di antara yang menjamin kerahasiaan data konsumennya.

• Return Policies
Masalah kebijakan tentang pengembalian barang yang di beli. Berbeda dengan berbelanja di toko fisik, yang memungkinkan kita untuk melihat kondisi barang secara langsung, tidak demikian di dunia maya. Jadi adanya masalah ini harus ada return policies bila ingin belanja online. Di layar monitor, jilbab, kerudung (scarf) atau pashmina, bergo, tunik, gamis yang dipesan, bisa saja berwarna merah muda. tetapi pas barangnya dating, ternyata warna merahnya lebih tua. Makannya anda cari taulah return polices bagaimana took online tersebut mensiasati masalah tersebut. apakah bisa dikembalikan apabila terjadi kesalahan pada saat pengiriman barang? apabila iya, apakah di kembalikan dalam bentuak uang atau ditukar barangnya? Apakah akan dikenakan charge, jika ya, berapa?

• Terms of Agreement
Nota kesepakatan. Biasanya hal seperti ini dipakai pembayaran yang menggunakan payment gateway online, atau paypal. Dan disini kalian harus benar-benar perhatikan layanan ini akan memberi perlindungan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

• Gift Cards
Bentuk hadiah voucer. Banyak dari beberapa online store yang memberikan berupa hadiah dalam bentuk voucer untuk belanja produk fashion hijab seperti jilbab/ kerudung, gamis, dan lainnya. Pelajari baik-baik kebijakan voucher tersebut. Tetapi bukannya kita mendapat keuntungan dan kita malah rugi karena tidak bisa menggunakannya.

2. Pastikan Anda:

• Pengamanan Komputer
Gunakanlah software yang bisa mengamankan computer anda, yang resolusinya diatas standart tradisional. Lengkapi keamanan dengan enkripsi password, firewell dua arah, dan toolbar anti-phishing. Dan janganlah lupa untuk up to date secara berkala.

• Pilihlah fashion hijab online yang bisa dipercaya
apabila anda belum menemukan recomendasi online hijab store yang terpercaya coba carilah di google,MSN,yahoo,Bing dan masih banyak lainnya. Karena biasanya disana mencantumkan data-data kepuasan untuk customernya dengan system rating. Karena rating ini melambangkan bahwa online hijab yang terbaik. Dan biasanya bahkan mereka menyediakan testimony ketepatan penggunanya dan kecepatan pengiriman barangnya. Dan hal seperti ini bisa menjadi tambhan informasi menarik dalam memilih online hijab store.

• Adanya lambang symbol konci gembok
Keamanan sebuat stus bisa dilihat dari symbol gembok, pada baris status browser. Pastikan anda harus benar-benar melihat pada saat ingin menginput data pribadi anda. Dan bisa juga situs yang aman adalah situs yang ditandai dengan label sertifikat online, dari organisasi seperti Digicert, Virisign, dan Go daddy. sertifikat ini biasa diartikan bahwa situs ini memakai secure sockets Layer ”SSL”. Dan contoh di Indonesia seperti hijab elzatta online, yang memakai SSL ini.
• Membaca produk dengan detil
amtilah gambaran informasi dari setiap produk fashion hijabnya. apabila anda memilih produk jilbab scarf/ kerudung pashmina, gamis dan lainya pastikanlah anda melihat nama produk, foto & harga produk, warna & ukuran serta motif dan jenis bahannya. Hijab elzatta online store di antara yang memberikan gambaran jelas mengenai spesifikasi produknya.

• Tidak tergoda harga murah
Berhati-hatilah dengan spam yang biasanya mengirim email dengan mengaku-ngaku dari perusahaan, menawarkan produk tunik, jilbab, bergo, pashmina, gamis, scarf maupun kerudung, dan tunik dengan harga miring. Terlebih sampai meminta data diri dan password tanpa seizin pemilik e-mail (perusahaan yang dimaksud). Dan harusnya anda perlu curiga dengan adanya brandid yang harganya sangat murah. Mustahil perusahaan mau merugi, dengan memberikan harga miring yang acap tak masuk akal. Dan sebaiknya bila terjadi demikian anda langsung saja pergi ke website resminya saja, agar tahu kebenaranya. Hindari untuk melakukannya via jendela pop-up maupun e-mail. Misalkan saja, jika Anda ingin membeli fashion hijab elzatta, maka sebaiknya Anda langsung mendatangi elzatta.com.


• Lakukanlah dengan membandingkan dengan situs online yang lainnya
Setelah mendapatkan cukup informasi mengenai tunik, gamis, bergo, jilbab, phasmina, dan scarf (kerudung) yang ingin dibeli, hitung dengan cermat harga barang, biaya kemasan, dan biaya pengiriman, serta potongan harga (jika memang ada). Totalkan semuanya. barulah bandingkanlah dengan barang produk, harga dan lainya dengan website lainnya yang sama.

• Pilihlah dengan pembayarannya yang aman
Kartu kredit menawarkan keamanan yang lebih baik ketimbang kartu debit yang terhubung langsung ke rekening bank. karena bila terjadi pencurian kartu kredit tidak sebesar pencurian kartu debit. Dan kartu kredit biasanya sudah dilengkapi dengan keamanan penipuan, kehilangan dan kerusakan barangnya. Tidak demikian dengan kartu debit. Jadi pilihlah kartu kredit syariah, agar terhindar dari efek riba/ system bunga. Pastikan saat diminta menginput registrasi nomor kartu kredit, perhatikan alamat situs web. Jika alamat situs web berubah dari http ke 'shttp' atau 'https', maka informasi pembayaran yang dilakukan aman, karena telah dienkripsi.
• Simpanlah bukti pembayarannya
Setiap melakukan pembayaran pada pembelian pashmina, jilbab, tunik, gamis, scarf serta bergo, seyogianya Anda menyimpan bukti transfernya. dan simpanlah juga deskripsi produk dan harganya barangnya. Juga salinan komunikasi yang dilakukan bersama penjual, lewat email, SMS ataupun chat, baik melalui BBM, WA, Line dsb. Bukti-bukti ini akan sangat berguna, bila suatu ketika Anda tersangkut masalah dengan pihak penjual.

• Matikanlah Komputer
Selepas berbelanja online fashion hijab, jangan lupa untuk mematikan PC. Ada kekuatiran bila PC tetap menyala, penjahat yang telah menanamkan malware, akan meraih kendali PC lalu melakukan transaksi.

• Mewaspadai Segala Jenis Penipuan
Diantaranya phising, adalah penipuan yang dilakukan untuk mencuri informasi seperti nomor kartu kredit, mengirim email meminta agar menverifikasi informasi kartu kredit dan update password. Adapula pharming, berupa halaman web palsu mirip halaman akhir sebuah situs belanja. Namun ini bisa Anda antisipasi dengan memasang software keamanan yang senantiasa terbarukan. Pastikan pula, Anda langsung mengetik secara manual halaman web toko online. Umpamanya, ketika Anda ingin membeli hijab elzatta, Anda bisa mengetik elzatta.com. Tidak mengkliknya lewat tautan yang ada di e-mail atau di tempat lain. Selamat Berbelanja Online Fashion Hijab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar