Minggu, 26 April 2015

Aksesoris Sebagai Inspirasi Hijab

Tidak dapat dipungkiri bahwa aksesoris itu salah satu dari fashion hijab untuk kepala. sampai saat ini sudah banyak sekali bentuk kreasi fashion hijab. Selama masih syar’i, tidak masalah mengikuti mode. Bahkan beberapa aksesoris biasa telah menjadi inspirasi untuk para desainer hijab Indonesia. Sebut saja hiasan bunga, topi, bentuk gelombang yang menyerupai poni rambut, turban. membuat seperti hal tersebut bisa memakai dengan satu kain jilbab. Inilah yang membuat fashion hijab tidak pernah ketinggalan jaman. Bahkan semakin berkembang dari tahun ke tahun.

Jenis Aksesoris Hijab

Designer hijab Indonesia telah memberi beberapa tutorial hijab dengan pengembangan aksesoris biasa dari kain jilbab yang bisa di kreasikan menjadi hijab yang indah. Seperti apa kreasinya. Yuk, simak tutorial berikut ini.

1. Pertama siapkan pashmina segiempatnya, inner ciput, peniti dan bross.

2. Kenakan inner ciput terlebih dahulu, kemudian pashmina yang telah dilipat menjadi segitiga sebelumnya. Ukuran segitiga di bagian dalam kerudung lebih pendek. Buat bagian sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

3. ketiga ambilah sisi kain yang panjangnya lalu tarik ke-belakang, dan pasangkan jarum pentulnya.

4. keempat, Tariklah sisa kain ke atas kepala. Dan buatlah sisi asimetris menyilang, dan sematkanlah jarum di antara ujung kerudungnya.

5. Kelima, Selanjutnya sisi kain yang satu lagi tariklah kedepan dan dibentuk seperti topi yang sedikit miring kedepan. Lalu kuatkanlah dengan jarum pentul lagi.

6. Keenam, Kemudian sisa kainya yang dibagian belakangnya di ambil dan ditarik ke depan. Dan jangan lupa pasangkan brossnya agar telihat lebih cantik.

7. Bagaimana tutorialnya apakah anda suka? Kreasi ini terinspirasi dari bentuk aksesoris topi. Jadi tanpa menggunakan topi, hanya media kain jilbab, sudah dapat berkreasi seperti tutorial tersebut.

Tapi masih ada kreasi hijab yang lain nih…yang terinspirasi dari aksesoris umum. Cobalah gaya hijab seperti ikat kepala berikut:

1. Kali ini siapkanlah scarf panjang, inner ciput ninja serta bross.

2. Pakailah inner ciputnya dalu. selanjutnya scerfnya di bentuk asimetris dan salah satu sisinya tarik kebekang.

3. Tarik salah satu sisi kain scarf ke atas dengan posisi asimetris, lilitkan ke belakang, dan sematkan jarum untuk menguatkan posisinya.

4. Ambil sisa kain scarf bagian depan, tarik ke samping dan sematkan bros untuk menetapkan posisinya, sekaligus mempercantikan penampilan Anda.

Benar-benar inspirasi untuk bergaya dengan fashion hijab paling beda. Sebaiknya pakailah kerudung atau jilbab yang syar’i, dan kamu pun akan tetap terlihat modis dan tetap elegan. Koleksi gaya hijab Indonesia Anda akan lebih lengkap dengan menggunakan fashion hijab Elzatta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar