Selasa, 28 April 2015

Atasi Hijab Kaku Saat Berseragam

Bila sebelumnya telah diberikan tutorial singkat mengenai cara berhijab dengan variasi untuk bekerja. Dan untuk kali ini hamper sama dengan atasi hijab kaku untuk seragam. Seragam itu biasanya tidak hanya di kerjakan oleh anak sekolah saja bisa jadi pakaian kerja untuk swasta maupun pegawai pemerintah. Terkadang mereka hanya diberi satu pilihan warna untuk hijab yaitu putih. Pastinya bila hanya memakai satu warna saja disetiap harinya, pasti akan membosankan dan akan kurang sengat dalam kerja. Maka dari komunitas Indonesia berbagi tips bagaimana cara berhijab dan pakaian hijab untuk sehari-hari agar tidak bosan.

Fashion Hijab sehari-hari
 

Walaupun berseragam, bukan berarti mengenakan jilbab juga harus seperti itu-itu saja setiap hari. Mari kita simak tutorial berikut ini agar fashion hijab untuk sehari-hari tidk bikin bosan.

Tips ke-1
1. Pertama siapkan ciput biasa dan bandana, jilbab scarf jenis paris, peniti, jarum pentul dan bross.
2. Kenakan inner ciput dan juga kain kerudung yang telah dilipat menjadi dua bagian. Buatlah sisi kanannya lebih pendek dari kirinya. Sematkan jarum pada sisi kanan kiri kepala untuk mempertahankan posisinya.
3. Selanjutnya, buatlah sedikit lipatan dengan menarik bagian sisinya sejajar dengan alis kanan. Dan jangan lupa pasangkan jarum pentulnya supaya tetap kuat.
4. Kemudian ambilah bagian dalam kain dari sisi kanannya kearah telingan kiri, dan sematkan lagi jarumnya agar kuat.
5. Sisa kain sebelumnya bawa ke bagian belakang leher. Dan sematkan lagi jarumnya di bagian depan dan belakangnya. Rapihkan dan Anda pun siap untuk beraktivitas.

Tips ke-2
1. Siapkan inner ciput ninja, pashmina atau scarf polos ala hijab elzatta, peniti, jarum pentul.
2. Pertama pakailah ciput dulu dan baru jilbab pashminanya. Sematkan jarum pada bagian belakang kepala dan buat secara menyilang. Dan buatlah sisi kiri lebih pendek dari kanannya.
3. Tarik kain pashmina dari bagian kiri yang lebih pendek, dan bawa ke atas secara asimetris.
4. Kemudian, ambil bagian sisi kain pashmina yang lebih panjang, bawa ke depan menutupi dada.
5. Tambahkan aksesoris yang tadi di siapkan dengan headband tipis, agar terlihat lebih beda dan unik. Jadilah fashion hijab dengan pashmina.

Tips ke-3
1. Bahan yang diperlukan adalah scarf polos panjang, inner ciput ninja, peniti, bros.
2. Pakailah inner ciput ninja, untuk kali ini pilihlah warna pastel agar lebih feminin. lalu pakailah scarf dan buatlah salah satu sisinya lebih panjang. Sematkan jarum pada kedua sisi kanan kiri.
3. Kemudian ambilah bagian sisi yang pendek dan tariklah kearah belakang. Lalu sematkan jarum pentulnya.
4. Bagian sisi yang panjangnya buatlah lipatan sedikit kearah dalam. Sematkan peniti pada kedua bagian kain. Rapihkan dan kain dibiarkan menjuntai di depan.

Itulah macam-macam tutorial untuk dilakukan oleh Anda semua yang berseragam. Buat yang masih sekolah, juga bisa mengaplikasikannya. Jadi fashion hijab itu tidak harus untuk artis atau kalangan designer saja, kalian pun bisa. fashion hijab ini bisa dipraktekan oleh siapa saja. Semoga ada manfaatnya dari tutorial ini, selamat berkreasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar